Ulasan Singkat Webinar How to start creating application with Alibaba Cloud Products

Novan Junaedi
Kamis, 11 Februari 2021 pukul 10.51
Ulasan Singkat Webinar How to start creating application with Alibaba Cloud Products

Sukses dengan acara webinar sebelumnya, rangkaian acara Re-Cloud Challenges Indonesia 2021 dilanjutkan dengan menggelar kembali Webinar pertama berjudul How to Start Creating Application with Alibaba Cloud Products.

Webinar yangl dilaksanakan pada 5 februari 2021 dengan jumlah peserta mencapai 350 orang dibuka oleh perwakilan dari panitia Re-Cloud Challenge, Warzuqni Olyann sebelum akhirnya masuk ke sesi materi.

Pada sesi pertama, Darlin yang merupakan perwakilan dari Alibaba Cloud masuk dan menjelaskan seputar Re-Cloud Challenges itu sendiri dan benefits apa saja yang akan didapat peserta selama mengikuti rangkaian acara Re-Cloud Challenges Indonesia 2021.

Setelah sesi pertama selesai kemudian masuk pada acara utama dan pembicara kali ini adalah Boy Suganda Sinaga yang bekerja di Dana sekaligus merupakan Alibaba Cloud MVP yang telah banyak meraih ECS sertification dan juga berkontribusi di Alibaba Cloud.

Pada materinya Boy membahas seputar dasar-dasar pada layanan apa saja yang biasa digunakan aplikasi seperti Tradisional vs Cloud, VPC, ECS, OSS, SLB, dan RDS. Boy juga menjelaskan beberapa keunggulan Cloud Service dibandingkan dengan metode tradisional yang banyak digunakan saat ini.

Setelah penjelasan yang cukup panjang dibuka sesi tanya jawab dan para peserta terlihat antusias pada saat bertanya dan memenuhi kolom komentar dan form pertanyaan yang disediakan pihak panitia. Sesi tanya jawab disambung ke sesi demo. Boy bahkan memperagakan cara membuat dan mengkonfigurasi instance mulai dari VPC, ECS, OSS hingga RDS yang ada pada layanan Alibaba Cloud.


Untuk teman-teman yang melewatkan siaran langsung webinar How to Start Creating Application with Alibaba Cloud Products, siaran ulang sudah di upload pada kanal youtube codepolitan yang dapat diakses pada link berikut https://youtu.be/83FW-ghElrc

Jangan lupa untuk mengikuti Webinar terakhir yang juga sekaligus menutup rangkaian webinar Re-Cloud Challenges Indonesia pada 15 Februari 2021 mendatang. Pembicara utama yang akan mengisi adalah Kresna Galuh D. Herlangga yang merupakan CEO dari Codepolitan.

Informasi lengkap mengenai acara ini bisa langsung mengunjungi website resmi Re-Cloud di re-cloud.id

Pantengin terus Sosial Media (Sosmed) Codepolitan untuk info seputar Re-Cloud Challenges Indonesia.

Follow @codepolitan dan @re_cloud.id
#Re_CloudChallengesIndonesia

Tags:
codepolitanChallenges#recloud#alibabacloud