Diskusi Muhammad Iqbal Maulana

Selesai
Muhammad Iqbal Maulana
Ditanyakan pada: Antara Block dan Inline - div dan span

Span

Bisakah tag Span tersebut membungkus sebuah gambar dan paragraf seperti contoh tag div sebelumnya? apakah tag span tsb akan tetap inline atau menjadi block?

*Edit, setelah saya coba sendiri ternyata span tsb menjadi block dan bukan inline, bisakah diberikan penjelasan min terimakasih..

2 Jawaban

Avatar
Muchammad Rizky Yudistira

setahun yang lalu

Hi Kak, tag span sendiri dirancang untuk memberikan gaya tambahan pada teks atau elemen dalam baris yang sama. Secara default, tag span memiliki sifat inline dalam display yang berarti elemen span akan tetap inline dalam alur teks tanpa memengaruhi tata letak keseluruhan.Namun, perlu diperhatikan bahwa tag span pada dasarnya tidak dirancang untuk membungkus elemen lain seperti gambar atau paragraf secara langsung.

Avatar
BroKoding

setahun yang lalu

Jawaban Terpilih

Halo kak, tag span umumnya tidak digunakan untuk membungkus sebuah gambar akan tetapi membungkus sebuah text saja. Span hanya menjadikan element inline apabila diletakan dalam sebuah paragraf. Jadi element inline hanya akan mengambil ruang sebanyak lebar yang diperlukan. Berbeda dengan block-level element yang akan mengambil seluruh lebar yang tersedia (membentang dari kiri ke kanan sejauh yang bisa element tersebut gapai).