Diskusi Noval Assegaf

Selesai
Noval Assegaf
Ditanyakan pada: Memanfaatkan Form Request Untuk Validasi Input

nullable

Untuk penulisan nullable pada rules gmn yah? saya isi ini : 'ft_str' => 'nullable|image:jpeg', tidak mau terus saya tulis ini juga sama : 'fr_str => ['nullable', 'image:jpeg', ketika tidak saya masukkan filenya keluar ini Call to a member function store() on null

di controllernya : $data2 = $request->all(); $data2['slug'] = Str::slug($request->nm_dpn); $data2['evd_ktk'] = $request->file('evd_ktk')->store('santri/identitas/ktk'); $identitas = Administrasi::create($data2); untuk file itu ada pilihan untuk di kosongkan

3 Jawaban

Avatar
Muhammad Fakhry Burhanuddin

2 tahun yang lalu

Tolong dijabarkan lebih detail tidak mau bagaimana? Tidak jalan atau ada error? Dan untuk penulisan code di pertanyaan diapit pakai tanda backtick (`)

Avatar
BroKoding

2 tahun yang lalu

Hi kak, untuk penulisan pada rules validation nya bisa dengan : 'nullable|image'. Dengan ini akan memberikan rules validation untuk field terkait yakni dapat dikosongkan (nullable) dan apabila ada isinya maka diharuskan berupa image file.

Avatar
Faisal Hanafi

2 tahun yang lalu

Hallo kak

apa belum solved mengenai case ini? jika belum mohon beritahu kami biar kami bantu kak,bila sudah solved mohon tandai selesai ya kak :)