Diskusi Sefrian Arya

Selesai
Sefrian Arya
Ditanyakan pada: Membuat Halaman Pertama dengan CodeIgniter

Kegunaan CodeIgniter untuk bisnis Top Up Gaming

apakah codeigniter cocok untuk membuat website seperti bisnis top up gaming?

4 Jawaban

Avatar
BroKoding

setahun yang lalu

Halo kak, saya coba luruskan cara pandangnya dulu ya. Jadi codeigniter merupakan sebuah framework berbasis php untuk membuat aplikasi website. Aplikasi website sendiri untuk bisnis jasa atau layanan top up banyak dipakai, contoh saja nama-nama besar perusahaan semacam ini mereka juga menggunakan aplikasi berbasis website. Jadi codeigniter secara teknis bisa digunakan untuk membangun sebuah aplikasi website untuk bisnis top up. Namun levelnya menurut saya tidak friendly untuk pemula, karena melibatkan banyak transaksi dan pembayaran (data-data ini sangat sensitif sehingga banyak faktor security teknis maupun non teknis yang perlu diperhatikan dengan sangat hati-hati).

Avatar
Muhammad Fakhry Burhanuddin

setahun yang lalu

Cocok atau tidak cocok itu tergantung dari kebutuhan developer. Tidak ada jawaban pasti mengenai hal ini.

Avatar
Muchammad Rizky Yudistira

setahun yang lalu

Hi Kak, sebetulnya cocok dan tidak nya tergantung segimana dana serta skala project yang kita kembangkan dan jangan lupa perhatikan pangsa pasarnya. Oleh karena itu, kita pelu riset dulu mengenai pangsa pasarnya terhadap platform yang kita buat.

Avatar
Levianth

10 bulan yang lalu

Halo kak :D

Apakah mungkin pertanyaan ini belum terpecahkan atau kakaknya terlupa untuk menutup pertanyaan ini? Dan jika kakak merasa telah dibantu dengan pertanyaan ini berkat jawaban dari pengurus di atas, maka terima kasih banyak ya kak sudah bertanya di forum pengurus. Jika kakak memiliki pertanyaan lainnya, silakan buka pertanyaan baru ya kak :D

Terima kasih banyak ya kak~!