Diskusi Stanyslaus Hary Muntoro

Selesai
Stanyslaus Hary Muntoro
Ditanyakan pada: Frontend Programming

Hal yang Dikerjakan Front End Web Developer

Didalam sebuah perusahaan atau company, apakah kebanyakan front-end developer juga akan merangkap tugas menjadi UI/UX Designer?

3 Jawaban

Avatar
BroKoding

2 tahun yang lalu

Hi ka, kalau ini jawabannya tergantung company nya ya. Kalau startup atau company software house yang memiliki resource proper, biasanya desk-job masing2 pekerja hanya akan menghandle sesuai kapasitasnya. Namun juga banyak company yang masih memberikan desk-job seorang front-end untuk dapat menghandle rancangan UI/UX layaknya kapasitas seorang UI/UX Designer.

Avatar
Levianth

2 tahun yang lalu

halo kak, UI/UX designer adalah job tersendiri yang dimana berbeda dengan jobdesc frontend developer yang dimana frontend developer hanya mengerjakan atau slicing design nya ke website, simplenya seperti itu kak :D

Avatar
Nur Askiah

2 tahun yang lalu

Halo, kebanyakan perusahaan sudah memisahlan role frontend developer dan ui/ux designer, namun di beberapa perusahaan kecil posisi ui/ux designer belum ada sehingga frontend developer harus memikirkan sendiri bagaimana ui/ux yang akan dibuat. Namun, jika merangkap tugas sampai membuat design di Figma lengkap dengan prototypenya sepertinya tidak.