Diskusi Andhika Ferdiansyah

Selesai
Andhika Ferdiansyah
Ditanyakan pada: Latihan Menggunakan Semantic Element

Footer dan Body

Saya ingin bertanya, kenapa footer berada di dalam body? kenapa tidak diletakkan di luar body saja? serta apakah penempatan footer di dalam body mempengaruhi SEO?

4 Jawaban

Avatar
Muchammad Rizky Yudistira

2 bulan yang lalu

Hi Kak, Mengapa footer harus diletakan di dalam body ? Karena Footer adalah bagian penutup dari sebuah website yang sama fungsinya seperti header. Penempatan nya sendiri tidak begitu berpengaruh kepada SEO. Semoga Membantu

Avatar
Muhammad Fakhry Burhanuddin

2 bulan yang lalu

Karena aturannya sesuatu yang akan ditampilkan ke halaman browser harus berada di dalam body. Kalau tidak ada di dalam body tidak akan tampil di browser.

Avatar
Levianth

2 bulan yang lalu

Hi kak, Footer ataupun Header itu adalah salah satu semantic dari HTML dan apapun tag nya itu memang seharusnya di dalam <body> dan apapun yang ada di <body> maka akan tertampil kan di website dan apapun yang diluar <body> maka tidak akan terlihat di tampilan website nya kak :D Dan Tag HTML yang di dalam body tanpa pengaturan atau cara tertentu untuk mengatur SEO tidak akan terlalu berpengaruh seperti yang kakak pikirkan dikarenakan SEO itu ada cara tersendiri untuk bisa dilakukannya ya kak :D Semoga kakak paham ya :D

Avatar
Faisal Hanafi

2 bulan yang lalu

Jadi gini kak footer itu biasanya diletakkan di dalam body dari segi desain dan fungsionalitas. Desain-wise, itu memungkinkan desainer untuk memastikan bahwa bagian ini diterapkan secara konsisten dan diintegrasikan dengan bagian lain dari halaman. Dari segi fungsionalitas, footer sering berisi informasi seperti tautan, kredit, dan informasi kontak yang berkaitan dengan halaman tersebut dan perlu ditampilkan bersama dengan konten utama. Penempatan footer di dalam body tidak mempengaruhi SEO. Pencarian mesin tidak membedakan antara bagian dalam atau luar body dan akan menilai konten dan tautan yang ada dalam footer sama seperti halnya dengan bagian lain dari halaman. Namun, pastikan untuk menyertakan informasi yang berguna dan tautan relevan dalam footer untuk membantu pencarian mesin memahami konteks dari halaman dan meningkatkan relevansi dan kualitas dari situs kakak.