Diskusi Fandy Firmansyah

Selesai
Fandy Firmansyah
Ditanyakan pada: Pengenalan GIT

cara cek fit di terminal visual studio code gimana

cara cek fit di terminal visual studio code gimana

4 Jawaban

Avatar
Muhammad Fakhry Burhanuddin

setahun yang lalu

Mungkin maksudnya command git ya.

Klik menu terminal di bagian atas VSCode. Nanti muncul terminal di bagian bawah. ketik saja git atau git --version untuk mencek versinya.

Git juga bisa dijalankan di aplikasi cmd kalau menggunakan sistem operasi Windows.

Avatar
Faisal Hanafi

setahun yang lalu

Untuk melakukan cek status Git pada terminal Visual Studio Code,kakak bisa buka terminal terlebih dahulu dengan menekan tombol Ctrl + `` atau melalui menu View -> Terminal. Kemudian ketik perintah git status dan tekan enter. Output dari perintah tersebut akan menampilkan status dari repository Git saat ini, termasuk file yang sudah di-track dan yang belum.

Avatar
BroKoding

setahun yang lalu

Halo kak, git ini menempel pada repository dan bukan text editor yang dipakai. Langkah pertama adalah menjalankan git init untuk melakukan inisiasi git pada folder project (nantinya akan disebut repository). Selanjutnya seperti panduan akan melakukan menambahkan file, melakukan commit, push dll.

Avatar
Levianth

setahun yang lalu

Halo kak, apakah pertanyaan ini sudah terjawab oleh maintainer diatas? dan saya rasa pertanyaan ini sudah selesai ya kak dikarenakan kakak tidak mengupdate kembali pertanyaan nya maka dari itu izinkan saya untuk menutup pertanyaan ini ya kak :D

Terima kasih :D