Mengenal Apa itu Web 1.0 sampai Web 3.0

Faisal Hanafi
Senin, 4 Juli 2022 pukul 16.39

Hallo Sobat Ngoding, tau nggak sih sebenarnya web itu ada versinya loo, ada dari web versi 1.0 sampai saat ini kita menuju web 3.0, tapi sebelum melangkah lebih jauh yuk kenalan terlebih dulu apa web itu.

Web atau yang biasa kita sebut website adalah kumpulan dari beberapa halaman yang saling terhubung atau terkait yang terdapat dalam sebuah domain yang berada di dalam World Wide Web (WWW) di internet. adapun web itu sendiri beberapa versinya, berikut ini adalah web versi 1.0 sampai versi 3.0

1. Web 1.0

web1

Web versi 1.0 adalah generasi web pertama dan merupakan suatu awal revolusi baru di dunia internet saat itu,Website yang dibangun pada generasi pertama pada dasarnya dikembangkan untuk pengaksesan informasi dan memiliki sifat yang sedikit interaktif dimana pengunjung hanya dapat membaca saja dan tidak menginput data ataupun melakukan interaksi lebih luas

2. Web 2.0

web2

Web versi 2.0 adalah sebuah revolusi bisnis di industri kompuer yang mana di era web 2.0 ini muncul banyak platform digital dengan interaksi yang lebih luas bagi penggunan internet adapun beberapa platform tersebut sudah familiar dengan kita seperti facebook,twitter, youtube dan banyak yang lain.

3. Web 3.0

web3

Web 3.0 adalah sebuah revolusi terbaru dalam dunia teknologi yang mana dalam perkembangan web 3.0 ini menawarkan cara yang lebih efisien dalam mengorganisasi dan menarik kesimpulan dari kata online.

pada Web 3.0 ini berbagai macam perangkat lunak akan dapat membagi serta informasi dengan lebih efisien karena pada web 3.0 menggunakan sistem kecerdasan buatan atau yang biasa di sebut Artificial Intelligence yang membuat kinerja web jauh lebih luas , bahkan pada web 3.0 juga diperkenalkan yang namanya Blockchain dan Cryptocurrency.

Mungkin cukup sampai disini dulu next time kita akan bahas lagi yaa :) Bagi yang tau tentang blockchain n Crypto bisa komen yaa!

Tags:
Kelas Promo
...
By Originals
Jalan Lurus Menjadi Fullstack Developer
Kelas online belajar Fullstack web developer
from A to Z
760+ Materi Video Pembelajaran
Akses Materi Selamanya
Konsultasi Online Mingguan
Sertifikat Digital
6 Project Studi Kasus
Info Terkini