Kautilya Katariya, Programmer Termuda di Dunia

Prasatya 19 April 2024

Kautilya Katariya, Programmer Termuda di Dunia

Dunia teknologi telah menyaksikan kemunculan banyak tokoh cemerlang, tetapi tak banyak yang dapat bersaing dengan prestasi gemilang Kautilya Katariya. Siapakah kautilya katariya? Jika belum kenal maka ayo kita telusuri jejaknya.

Kauntilya Katariya adalah seorang programmer muda yang telah mencuri perhatian dunia dengan prestasi nya yang luar biasa. Usia Kauntilya Katariya terbilang masih muda, yaitu Dia telah men-toreh-kan namanya sebagai salah satu programmer paling berbakat dengan usianya yang sangat belia.

Biar tidak penasaran dengan kisah Kauntilya Katariya, kemudian langsung aja kita telusuri jejaknya sebagai programmer berbakat di Dunia.

Biografi Kautilya Katariya?

Kata "keajaiban" mungkin terdengar klise, tetapi tak ada kata lain yang lebih tepat untuk menggambarkan perjalanan hidup Kautilya Katariya. Kauntilya Katariya berasal dari India dan lahir pada tahun 2005, terbilang ia adalah sosok programmer termuda di Dunia saat ini.

Dari usia yang sangat muda, Kautilya menunjukkan minat yang luar biasa dalam pemrograman dan teknologi. Ia di besarkan dalam lingkungan yang mendukung dan mendorong minatnya dalam dunia teknologi.

Perjalanan Kautilya Katariya berawal dari ketertarikannya dalam dunia komputer sejak balita sekitar usia 5 tahun. Di usia lima tahun, dia sudah mulai mempelajari bahasa pemrograman dengan penuh antusiasme. Keingintahuannya yang besar dan ketekunan nya dalam belajar membuatnya semakin mahir dalam dunia coding.

Keistimewaan Kautilya Katariya adalah ia sangat jenius. Kabarnya Intelligence Quotient (IQ) yang jauh di atas rata-rata, Kautilya mampu memecahkan masalah kompleks dengan mudah dan menunjukkan pemahaman yang mendalam dalam berbagai bahasa pemrograman. Bakat alaminya yang luar biasa ini telah membuatnya menjadi sorotan dalam komunitas teknologi.

Baca Juga: Berawal dari Dennis Ritchie, Caritahu Kisahnya!

Kisah Perjalanan Kautilya Katariya

Berasal dari kota terpencil di sebuah negara sebesar India, yang bernama Shajapur di Madhya Pradesh. Di saat sebagian besar lingkungan nya tidak begitu memahami teknologi. Ketika usianya masih 9 tahun, Kautilya Katariya pindah dan mulai mengenyam pendidikan di Inggris yaitu Wootom Park, Northampton.

Kautilya Katariya adalah salah satu siswa lulusan matematika GCSE dengan predikat terbaik dengan nilai tertinggi dari siswa kelas 10,11, hingga 12 di sekolahnya tersebut.

Berawal dari perjalanan Kautilya Katariya sejak usianya 5 tahun dalam menggeluti dunia teknologi berawal dari ayahnya yang saat itu membelikan buku tentang bahasa coding.

Kautilya Katariya menyelesaikan buku pemberian ayahnya tersebut hanya dalam waktu satu hari dan memulai belajar ilmu komputasi sendiri tanpa pengajaran atau bimbingan eksternal. Di usia Kautilya Katariya yang menginjak 6 tahun ketika anak seumurannya memasuki sekolah formal, Kautilya memecahkan* record* di Guinnes World Record sebagai programmer komputer termuda di dunia.

Perjalanan Kautilya Katariya tidak hanya di situ saja. Kemudian Kautilya Katariya menciptakan temuannya sendiri berupa mesin pencari dan chatbot serta mendapatkan akreditasi ahli kecerdasan buatan untuk IBM. Dengan IBM Watson, kemudian Kautilya Katariya telah membangun sebuah program untuk mendeteksi asap dan api.

“Mempelajari AI itu sangalah mudah” ujar Kautilya Katariya kepada India AI. Kehebatan Kautilya Katariya Pada usia 9 tahun, dia membangun perusahaannya sendiri bernama TheDecipher untuk menyatukan “pemikir muda yang berbeda-beda" untuk memperluas wawasan dalam bidang komputasi dan matematika.

Selama masa lockdown akibat covid-19, lalu ia menghabiskan waktunya sehari-hari dengan menyelesaikan buku matematika untuk standar 2 hingga 10.

Baca Juga: 15 Karakteristik Programmer yang Baik

Penghargaan Bergengsi

Keberhasilan Kautilya tidak luput dari perhatian lembaga-lembaga bergengsi di dunia teknologi. Pada usia sepuluh tahun, dia menjadi salah satu penerima penghargaan termuda dari Asosiasi Pengembang Perangkat Lunak India. Salah satu hal yang membedakan Kautilya Katariya dari programmer muda lainnya adalah dedikasinya yang tanpa batas terhadap pekerjaannya. Meskipun masih duduk di bangku sekolah dasar, dia menghabiskan berjam-jam setiap harinya untuk mengembangkan proyek-proyek baru.

Setiap hari membawa pencapaian baru bagi Kautilya. Dia terus mengembangkan keterampilannya dalam coding dan berkontribusi pada berbagai proyek open source. Namanya semakin dikenal di dunia teknologi sebagai simbol inspirasi bagi generasi muda.

Kisah hidup dia mengajarkan kita bahwa usia bukanlah penghalang untuk meraih impian. Dengan tekad, kerja keras, dan dukungan yang tepat, kita semua bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa, tak peduli seberapa muda atau tua kita. Dengan bakat dan dedikasi yang dimilikinya, masa depan Kautilya terlihat cerah. Dia telah membuktikan bahwa tak ada yang tidak mungkin di dunia teknologi, asalkan kita memiliki semangat dan keinginan yang kuat untuk belajar dan berkembang.

Kesimpulan

Kautilya Katariya adalah contoh nyata bahwa bakat tidak mengenal usia. Kisah inspiratif nya mengajarkan kita untuk selalu bermimpi besar dan tidak pernah menyerah dalam mengejar impian. Semoga cerita luar biasa Kautilya menjadi inspirasi bagi semua orang di seluruh dunia. Dengan dedikasi, bakat, dan visi yang luar biasa, ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemrogram muda paling berpengaruh di dunia. Dengan terus menginspirasi dan memimpin, Kautilya membawa harapan bagi masa depan teknologi yang lebih baik.

Dengan segala prestasi dan kontribusi nya yang luar biasa, tidak dapat di ragukan lagi bahwa Kautilya Katariya adalah salah satu programmer termuda yang paling berbakat dan di hormati di dunia. Kisahnya adalah bukti bahwa dengan tekad dan dedikasi, tidak ada batasan untuk apa yang dapat di capai oleh seseorang, terutama dalam dunia yang terus berkembang seperti teknologi.