6 tag Html untuk meningkatkan web SEO

Hadyan Palupi
Selasa, 16 November 2021 pukul 11.17

Ada beberapa asalan untuk kamu peduli tentang tags pada html yang kamu gunakan di aplikasi web, jika ingin membangun halaman web yang dapat dipahami oleh banyak pengguna dan terlihat di search engine, maka berikut tag html yang mungkin kamu ketahui atau belum pernah kamu gunakan sebelumnya.

1. <address>

Tag ini digunakan untuk tujuan dasar seperti menambahkan alamat ke situs web. Address biasanya digunakan di dalam article dan body.

1

Foto sumber

2. <time>

Tag <time> bagus digunakan bagi kamu serius dalam menyediakan waktu dan tanggal dalam format machine-readable. Tag ini berguna jika aplikasi kamu terdiri dari postingan blog atau konten apa pun yang membutuhkan stempel waktu atau timestamps.

2

Foto sumber

3. <abbr>

Ada kalanya harus menggunakan singkagtan atau abbreviations di aplikasi dan terkadang banyak pengguna familiar dengan singkatan. <abbr> digunakan bersamaan dengan atribut title yang menjelaskan kepanjangan dari singkatan tersebut dan tidak boleh berisi keterangan lain.

3

Foto sumber

4. <data>

Jika kamu memiliki Aplikasi Web yang menjalankan toko online, di mana kamu memiliki beberapa variasi untuk setiap item, maka tag ini akan membantu kamu menyederhanakannya.

4

Foto sumber

5. <wbr>

Kamu pasti pernah mengalami URL yang panjang sebagai masalah utama dalam aplikasi kamu, yang menyebabkan horizontal scroll pada perangkat kecil seperti smartphone. Dalam kasus seperti itu, tag <wbr> adalah solusi yang bagus untuk mewakili URL yang panjang, kamu hanya perlu menambahkan tag di mana kamu ingin memecah URL dan yang akan membuat jauh lebih baik pada ukuran layar yang berbeda.

5

Foto sumber
  1. <script>

ujuan utama dari tag ini adalah untuk menambahkan skrip yang sebagian besar adalah JavaScripts ke dokumen HTML. Tag ini berisi link ke file eksternal atau pernyataan script dalam bahasa pemrograman tertentu. Perhatikan bahwa script dapat berada di dalam file eksternal atau baris ke dokumen HTML apa pun.

Tag <script> dapat ditempatkan di antara head atau body dokumen HTML

6

Foto sumber


Sumber : javascript.plainenglish.io

Kelas Promo
...
By Originals
Jalan Lurus Menjadi Fullstack Developer
Kelas online belajar Fullstack web developer
from A to Z
760+ Materi Video Pembelajaran
Akses Materi Selamanya
Konsultasi Online Mingguan
Sertifikat Digital
6 Project Studi Kasus
Info Terkini