Diskusi Alfonsus Falistyan Jayasaputra Waruwu

Selesai
Alfonsus Falistyan Jayasaputra Waruwu
Ditanyakan pada: Studi Kasus Membuet Tabel Pricing Part 5

Sebuah pertanyaan

https://postimg.cc/SJK9v5GZ

Mau nanya, fungsi left dan top apa yaa?? kenapa gambar sebelah kiri ga jadi fullscreen walaupun width dan heightnya udah sama-sama 100%? sedangkan gambar sebelah kanan dengan tambahan left: 0 dan top: 0 jadi fullscreen modalnya?

Sama kenapa contoh yang sebelah kanan dari www.w3schools.com varibale background-colornya didefinisikan 2x? "Fallback color" dengan "Black with opacity"?? Kenapa ga langsung ya opacity aja?

1 Jawaban

Avatar
BroKoding

14 hari yang lalu

Jawaban Terpilih

Halo kak, left dan top adalah properti-posisi yang digunakan untuk mengatur posisi relatif suatu elemen terhadap posisi parentnya. Jika gambar sebelah kiri tidak menjadi fullscreen meskipun memiliki width dan height 100%, kemungkinan ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, seperti posisi defaultnya, overflow, atau properti-posisi tambahan yang memengaruhi layoutnya

Perihal "Fallback color" dan "Black with opacity", "Fallback color" biasanya mengacu pada warna latar belakang yang akan ditampilkan jika browser tidak mendukung fitur tertentu atau jika gambar gagal dimuat, sementara "Black with opacity" adalah latar belakang hitam dengan tingkat transparansi tertentu yang digunakan untuk efek overlay atau latar belakang gelap di atas konten. Jadi, perbedaannya terletak pada penggunaannya dalam konteks yang berbeda.